Uncategorized

ini dan itu

Dua hari ini saya menenggelamkan diri pada arus. Iya saya sudah membuat rencana yang cukup apik hari minggu lalu namun itu semua tidak terjadi dua hari ini. Ya bagian membuat thesis tidak terjadi banyak namun setidaknya satu jam terkahir saya berhasil merangkum sedikit apa yang harus saya lakukan besok. Anggap saja itu sudah bagus demi menyenangkan diri sendiri.

Sebenernya saya ingin menulis hal lain tentang civil war dan ada apa dengan cinta 2. Tapi sekarang saya malah kepikiran dengan perkataan tante saya tadi siang.

“pikirkan kedua orang tuamu”

Maksudnya memikirkan mereka dengan keadaanku sekarang yang mungkin berencana terlalu hedon buatnya, saya harus mikirin mereka yang masih sederhana.

Saya tidak terlalu hedon, menurut saya. Jadi alih-alih menjelaskan panjang lebar saya hanya menjelaskan “ biarkan aku menikmati hasil kerjaku”. Dan tante ga bilang apa-apa lagi. Mungkin sebenernya dia mau bilang juga “sampai kapan” tapi untung ga dilanjutkan karena saya akan benar-benar membencinya.

Saya cukup tidak senang orang-orang mengkritik hidup saya yang sejauh ini saya sudah antisipasi harusnya bisa bertahan dengan baik.

Saya hanya memperlengkapi hidup saya dengan hal-hal yang membuat saya bisa bertahan di kondisi saya yang saat ini.

Memangnya ada apa dengan kondisi saya?

Saya jauh dari orang rumah membuat saya sering stress. Saya ga tahu mau mengadu ke siapa. Saya ga tau harus nangis ke siapa. Ada video call, ada phone call, buat saya itu gak cukup. Saya butuh orang. Dan saya gagal membina hubungan dengan teman di sini.

Mereka memiliki hidup keluarga, saya enggak.

Mereka bernapas bersama keluarga. Saya enggak.

Uang yang sudah lelah jerih payah saya kumpulkan hanya beralih ke tiket untuk ongkos pulang dan kemudian mengumpulkan kembali untuk pulang dan seterusnya.

Ketika orang lain memiliki rumah dan mobil atau poto di luar negeri, saya hanya memiliki foto-foto pesawat dan keluarga. Well, saya ga poto semua pesawat yang saya tumpangi.

Itu semua pilihan, benar. Tapi saya juga bisa  stress kalo ga pulang.

udahlah. serba ga jelas juga apa yang kutulis ini.

lagi di cafe dari pagi cicil thesis dan aku bingung…

photo540553164012759013

Leave a Reply

