korea · musik

Y (EP) Mblaq in My Thoughts

Mblaq (spelled M-Blaq not Mblaq :p )

ew. pertama dengar namanya saya berpikir. iyuuuh.. seperti ahh.. noraaak!

sama seperti waktu tau kepanjangan dari CN Blue itu apaan (tapi bedanya, saya keburu suka sama lagu-lagunya CN Blue dan akhirnya mengesampingkan ketidaknyaman-an perasaan saya akan nama itu)

okay balik ke mblaq. jadi apa spesialnya boyband yang satu ini?

wait brb ganti lagu dulu. (masa yang dibahas mlaq, yang didengerin Fire – 2NE1? ahaha)

ah ternyata nama MBLAQ juga ga kalah keren. Music Boys Live in Absolute Quality. HAHA dan ternyata produsernya si King Of apadeh kita Rain. yaw.. menambah nilai plus boyband yang satu ini deh. dengerin boyband yang satu ini, menimbulkan efek nagih juga loh. ini tanpa melihat MV manapun dari mereka loh. yeap. sampai ini saya tulis, saya belum nonton satupun MV atau live mereka tapi saya udah cukup menyukai mereka atas lagu-lagu mereka ini.

Lagu awal yang saya denger dari mereka itu Oh Yeah.. and honestly saya cukup suka, tapi belum sebegitu tertarik sih. soalnya di telinga saya masih beraroma Big Bang. Mirip sekali dengan Big bang lagu yang ini. bagian GD, daesung, dan top sangat terasa di sini. HAHA entah saya yang salah dengar atau gimana deh ya.. haha

okay dan kemudian, baru-baru ini mereka mengeluarkan EP terbaru berjudul Y. yes hanya Y. jangan tanya saya artinya karena saya belum googling terlalu banyak. baru dengar aja dan di lagu Y ini, saya ga bisa untuk ga ngebayangin Rain yang nyanyi.

dan di EP ini, terdapat 7 track

  1. 4 Ya’ Stereo – Intro (feat. Taewan a.k.a C-Luv
  2. Y
  3. One Better Day
  4. What You Want
  5. last Luv
  6. Y (Inst)
  7. One Better Day (Inst)

Track ke 1

saya benar-benar menikmati ini. di awalnya saya merasa mendengar G Dragon deh. ahh. mungkin salah dengar ya?

Track ke 2

hmm okay. this track is the main course right? since the album title’s Y itself. tHis song is sooo Rain. okay.. i’ve been said this over and over again *zipped my mouth* but this is a fun and dance-able song..šŸ™‚ I like this. really!

Track ke 3

kita bisa santai awalnya dan begitu masuk, geeee.. saya lagi-lagi mendapati aura Big Bang dan 2PM. ini salah selera saya atau kuping saya sih? bukan saya ga suka ya. cuma ya… malah mungkin gara-gara ini juga saya bisa suka sama Mblaq ini. Aih. Saya suka. Beneran suka deh sama lagu ini. Lovable! J

Track ke 4

Aura MJ sepertinya mengalir di sini. HAHA saya suka lagu ini. Ngebuat jadi santai-santai gimana gitu. Hehe

Track ke 5

Ballad. and they’re also doin great here.

Track ke 6

hanya bisa ngedenger some kinda hmm disturbing yet infuriated background voice. haha yeah karena ini hanya bagian music dari track ke 2

Track ke 7

Yay.. bisa karaoke One Better Day.. tapii saying ga ada background voice-nya. Ga kayak instrumen Y. hehe. Di sini saya merasa seperti kembali ke dunia jaman smp dulu. Begitu bersemangat dan menyenangkan.

dan intinya, bisa dibilang, saya cukup terkesan dengan album ini. saya bisa happy, juga bisa melankolis di sini. seperti berpetualang di dunia saya sendiri.

well, many peeps mungkin banyak yang lupa atau bahkan ga kenal atau hmm ga terlalu peduli dengan Mblaq karena hebohnya Super Junior dan combacknya. (Yes, saya juga sangaaaat menikmati lagu Super Junior di album yang baru ini. Ga semua sih. Tapi cukup membuat saya mabok kepayang sama Super Junior dan Kyuhyun-nya hahaha)

okay. Demikianlah review spontan saya tentang Mblaq.

Sudah lama juga ga ngepost di blog kan.. hehe

Have a nice day y’all!

God bless

One thought on “Y (EP) Mblaq in My Thoughts

Leave a Reply

