Journal

Friction

Friction = clash: a state of conflict between persons

Ini terinspirasi dari meeting di kantor hari ini. Meeting! Ah… kok jadi malah tambah lama ya? Apa yang sedang aku hadapi?

Oh my God, my brain can’t really work well.

Aku ga punya gambaran tentang apa yang kukerjakan hari ini. Tapi yang bener, aku pengen belajar. Ini dunia yang baru buatku. Ini dunia yang sangat baru. Maka aku harus berbenah diri.

Yeah. Berbenah diri. Mengesampingkan ego dan meminimalisir friksi. Yes. Aku benar-benar harus membunuh egoku dan bekerja professional. Meskipun professional yang dimaksud juga aku kurang mengerti. Aku belum mengerti dengan ini. Benar-benar berawal dari BLANK! Kosong! Namun semuanya pasti bisa dipelajari. Pasti. Hanya perlu kekuatan ketekunan di sini.

Integritas. Yes. Perlu integritas di ini.

Menurut bukunya Stephen R. Covey, Integritas adalah menyesuaikan realitas dengan kata-kata dan salah satu cara paling penting untuk memanifestasi integritas adalah menjadi loyal pada orang yang tidak hadir.

Ya begitulah. Semoga saya bisa berjalan sebaik mungkin di jalan yang ditentukan Tuhan buat saya.

Cibubur

Leave a Reply

