Journal

Jiwaku berbisik lirih…

Ear on: Risalah Hati – Mahadewi; Can I walk with you – India Arie; Two is better than one – Boys Like Girls feat Taylor Swift

Well well… first of all I’d like to say.. Happy Sunday.

Fyuuh… susah rasanya untuk tidak bermelow-melow ria pagi ini.

Kali ini aku berkata, berani berkata, AKU HAMPA.

Ada bagian yang kosong di hatiku. Kosongnya itu kosooong banget. Ga punya gairah. Ga punya kekuatan berlebih untuk survive. Yes. Itu masalah hati.

Aku benci. Benar-benar benci dengan ini.

First: Cocobanana

Kurasa kali ini aku berani berkata aku ga Gede Rasa seperti sebelum-sebelumnya. Ini yang benar. Ini realita. He got a crush on me. That cocobanana. Yes. Don’t ask me. I know nothing why he apparently like me. The real problem is… I feel nothing.

Yes,,, pathetically, I really feel nothing when he frankly show that.

Aku tahu, mungkin aku ini tidak tahu diri. I have to admit, I’m not pretty like all the girls out there. So, being choosy isn’t the right word for me. Tapi entah kenapa, aku ga bisa. Apa karena dia lebih muda? Tidak mapan? Dan… apa??

Aku ga ngerti. Sungguh.

Atau aku yang emang secara sengaja menutup diri?

Kalau ingat masa lalu, yes, betapa mengerikannya kehidupan Romance yang pernah kuhadapi.

Aku ingat pernah menangis di depan umum, menangis meraung-raung di kamar mandi, dan kamar tidur? Tidak terhitung! Hanya karena masalah perasaan hati.

Tapi kali ini, ketika dia datang, aku malah menghindar. Aku benar-benar menghindar.

Aku tidak akan menyakitinya. Tidak akan. Sebisa mungkin ini akan berjalan natural. Tidak boleh ada yang tersakiti di sini. Siapa sih aku yang berani menyakiti hati orang lain??

Tidak akan kuberlakukan sikap yang dulu pernah kulakukan pada senior jaman beberapa tahun yang lalu yang sejujurnya sampai sekarang masih kusesali kenapa sampai setega itu aku melakukannya padanya.

Dan… yah… demikianlah. He deserves better and I… probably akan memilih jalan lain yang kupikirkan itu. Jika memang itu jalan yang Tuhanku berikan padaku.

Second: Passion in Life

Saya seperti tidak ada semangat hidup beberapa hari ini. Ada apa ini?? Apakah karena proposal kamera yang gagal terwujud? Apakah karena gaji yang sangat kecil itu? Apakah karena porcupine tidak membalas wall saya sehingga saya memutuskan untuk menghapus wall saya untuknya? Apakah karena saya merasa seperti parasit di rumah Bungaran? Apakah karena saya kangen Medan?

Saya tidak mengerti. Saya benar-benar tidak mengerti. Saya lelah berjalan. Saya lelah dengan luka yang semakin menganga ini.

Ketika melihat kehidupan teman-teman saya yang sepertinya soooo ordinary happy, saya merasa terpuruk karena merasa hidup yang saya jalani terlalu berat dengan berbagai hal meracuninya.

Saya benar-benar kalut.

Hubungan saya dengan Tuhan sayapun sepertinya semakin merenggang. Look, my heart is aching deeply. Dan saya semakin jauh dari-Nya. Mungkin saya hanya akan menunggu ajal saya saja.

SAYA GA MAU BEGINI!!

Saya mau hubungan yang harmonis dengan-Nya lagi.

Saya ingin berdoa malam lagi, bersaat teduh lagi, dan ingin memujinya di setiap langkah hidup saya agar saya sanggup menjalani kerasnya kehidupan yang boleh datang ke hidup saya.

Tapi saya tidak sanggup. Sepertinya banyak sekali barrier yang menghalangi saya untuk KEEP MOVING FORWARD dan membebaskan saya dari rasa Jenuh, Kalut, Sakit yang diderita hati ini.

APA MASALAH SAYA?? APA YANG TERJADI PADA SAYA? KEPADA SIAPA SAYA HARUS MENGADU?

Lord, lead the way. Lead me the best way. The very best way. I survive no more if You abandon me.

Demikianlah. Betapa lirihnya jiwa saya berbisik yaa… betapa saya ingin menjerit tanpa bersuara. Dan betapa saya ingin ada yang menjadi tempat saya untuk berlabuh dan memberikan charge energy yang tiada putusnya.

Jakarta, Shiny Weather with cloudy heart.

Leave a Reply

