Journal Word

DIWALI and Stuffs

Tadi iseng-iseng mencoba nonton Tv di pagi hari dan tetap tidak ada yang begitu menarik sampai saya mengambil DAAI Tv. Well stasiun Tv yang hanya mengudara di Sumatera Utara dan Jakarta ini adalah stasiun TV favorit saya kalau dia tidak menayangkan acaranya yang berbahasa mandarin itu. Bukan tidak bagus, menurut saya malah sinetron itu memberikan banyak pelajaran ketika menontonnya. Pelajaran kegigian hidup, cara menjalani hidup, dll, saya hanya tidak tahan dengan bahasa yang digunakan.

Okay, jadi siaran yang paling saya sukai dari DAAI TV adalah beritanya. Menurut saya, berita yang ditampilkan di DAAI TV ini jauh dari unsur kekerasan, dan isu-isu heboh di luar sana, sperti yang stasiun berita lain tampilkan. Isi berita yang disampaikan biasanya mengenai perjuangan hidup juga, lalu kewrausahaan dan berita-berita ringan tentang budaya, kemajuan ekonomi, teknologi, dll.

Jadi tadi iseng-iseng itu, saya jadi mengetahui bahwa ada pesta DIWALI (festival cahaya yang biasa dirayakan umat Hindu) di Gedung Putih. Maaan.. shock saya. White House merayakan DIWALI?? Wow… dan tidak hanya itu, Presiden Barrack Obama juga hadir di sana untuk memberikan penghormatan. Great great. Acara DIWALI di gedung putih tersebut diadakan pada hari rabu, 14 Oktober 2009 lalu.

Karena memnag tertarik dengan seluruh keberadaan agama diberbagai dunia, maka sayapun akhirnya menggugling Pesta DIWALI ini.

  1. http://en.wikipedia.org/wiki/Diwali
  2. http://www3.kumc.edu/diversity/ethnic_relig/diwali.html

Entah kenapa tiba-tiba jadi rada malas manjanginnya. Baca sendiri aja ya.. hehe

Anw, happy diwali~🙂

2 thoughts on “DIWALI and Stuffs

  1. heheh

    Daeng Ical :

    DAAI TV dak ada di makassar..duhh..

    baru tau gedung putih rayain Diwali. thx infonya Apri.

    iya chal.. cuma ada dii medan dan sekitarnya ama jakarta..😀
    sama2🙂

Leave a Reply

