Journal · Spirit

Ga Ada Waktu Bersenang-Senang

Yeah.. akhirnya hari ini perbaikan dan daftar wisuda kelar. Akhirnyaa.. Terima kasih, Tuhanku..
Sekarang saatnya ngeprint skripsi rangkap 7. Melelahkan, tapi melegakan juga. Aku rada ga percaya juga akhirnya ini semua kelar. Well belum 100%, tapi bisa dibilang ini sudah 70%. Semoga segalanya berjalan lancar dan jadi bukunya.

Ada hal yang membebaniku.

Cari Kerja.

Oh Tuhan, ini yang kutakutkan. Ini yang sangat kutakutkan. Mencari pekerjaan bukan hal yang mudah pastinya, tapi mereka sudah mengejarku dengan pertanyaan pekerjaan. Ini membebani.. Aku berharap aku bisa punya waktu liburan, bernafas, bersenang-senang, menikmati Matahari.. Tapi engga. Ga ada yang memberiku waktu untuk itu.
Aku hanya berharap, ini semua menghasilkan buah yang indah. Aku hanya berharap Tuhanku sayang padaku dan menyediakan tempat yang terindah yang cocok untukku.

Ayo Pri! Semangat! Karena hanya kau yang bisa menyemangati dirimu sendiri. Kau pasti bisa, Pri.. Tuhan pasti ga akan meninggalkanmu~ (sebuah kata-kata yang menguatkan diri sendiri) Berat… Berat… Berat… Pastinya emang berat. Tapi harus kuat. Pasti ada kesempatan. Pasti ada kesempatan untuk bersenang-senang kelak.

Kemaren sempat ngobrol-ngobrol sama teman SMA yang berkuliah di STT Telkom. Rencananya, dia mau istirahat dulu setahun baru cari kerja kalau udah lulus nanti. Geez.. dia punya kesempatan seperti itu.. I wish I had it too.. Tapi kayaknya jalan hidupku ga seperti itu. Aku harus mulai memperbaiki hidupku lebih dan lebih lagi. Menyederhanakan pola pikir dan mengembangkan kemampuan sebagai daya jual. Will I be able to handle it?

And as the story goes…

Belakangan kan aku suka baca Alkitab dalam rangka memneuhi pembacaan Alkitab penuh. Jadi kan aku pengen merasakan sebagai Kristen sejati dengan pembacaan Alkitab sebuku (alasan yang aneh ya?). Jadi ini proyek sebenarnya udah mulai kurancang sejak Januari beberapa tahun yang silam. Sejak aku umur 14an entah 17an gitu.. Tapi engga pernah terealisir penuh. Ada aja halangannya sehingga aku berhenti. Tapi kini, mulai dari 30 Agustus 2009, aku mulai membaca lagi.. Dan apa yang kudapatkan? BANYAK!! Aku ga menyangka dengan membaca kembali ayat-ayat yang dulu dibaca, memiliki arti baru ketika dibaca sekarang. Betapa indahnya kuasa Tuhan. Dan satu hal yang telah berubah dengan pasti dari hidupku, aku jadi sulit sekali mengucapkan kata-kata sumpah serapah. Iyah.. sulit sekali bagi ku mengatakan kata-kata makian. Seperti ada yang menghambat gitu.. dan pastinya ilmu keagamaaku mulai bertambah walau masih dikiit, tapi itu sungguh suatu hal yang mengindahkan buatku. Mighty is the Lord๐Ÿ™‚

Selalu dan selalu aku ingin menjadi yang terbaik untuk-Nya. Tapi saat ini, baru bisa segini, ingin terus dan terus menambahnya..

Oh yaa.. sekarang aku mulai belajar bahasa asing lagi. Hal yang dulu kutidurkan..๐Ÿ™‚

Jadi sekarang bahasa yang mulai kupelajari ya Jepang (tulisan lagi yang sempat terlupakan). Selain bahasa Jepang, sulit menemukan cara belajar bahasa lain di Internet. Mesti beli buku nih.. Rencananya pengen belajar:

  1. Korea
  2. Prancis
  3. Jerman
  4. Belanda

Iyaa.. ga ada Mandarin.. Duhh.. bukannya ga mau, tapi sulit sekali. Pengennya yang tidak terlalu susah saja, yang bisa dipelajari dengan santai dan FUN.

Kemudian, hari ini direncanakan ada dua event dalam satu venue.

Ada reuni beswan dan scoobie (scientist community of own by ipa empat, nama kelasku ketika SMA) nanti sore jam 5, dan secara kebetulan mereka mengadakannya di tempat yang sama, di AYAM PENYET JOKO SOLO. Yeahh enak sii makanannya, tapi cukup mahal. Ehe

Yahh begitulah untuk hari ini..

Kenangan Sidang He.. :)
Kenangan Sidang He..๐Ÿ™‚